Tips Jalan-Jalan ke Bangkok

Hai friends,

Kali ini saya akan memberikan tips buat teman-teman yang pengin  jalan-jalan ke Bangkok.

Saya pergi ke Bangkok sekitar pertengahan bulan Oktober lalu dengan menggunakan paket tour selama 4 hari 3 malam.

Berikut ini kisah perjalanan dan tips jalan-jalan selama di Bangkok.

Sebelumnya saya sampaikan bahwa perjalanan ini merupakan perjalanan ter jadwal, karena menggunakan paket tour yang disediakan oleh biro travelnya. Namun demikian saya juga menambahkan beberapa optional tour di luar paket yang disediakan oleh biro travel.

tips jalan-jalan ke BangkokSetelah menempuh perjalanan selama 4 jam, maka kami mendarat di bandara Don Mueang Bangkok. Waktu itu kami tiba di sana pukul 9 malam. Perlu diketahui, tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Bangkok.

Di bandara kami sudah ditunggu oleh tour Guide kami yang asli dari Bangkok, tapi sangat fasih berbicara dalam bahasa Indonesia. Menempuh waktu kurang lebih sejam, maka kami tiba di hotel tempat kami menginap.

Karena kami tiba sudah larut malam, maka kami putuskan untuk mencari makan di sekitar hotel. Sayang sekali karena kemalaman, maka sudah banyak warung makan yang tutup, akhirnya kami putuskan makan di Mc Donald Bangkok.

Yang menarik di Mc Donald ini kami tidak menemukan nasi, akhirnya kami pesan bubur ayam di situ yang rasanya cukup lumayan cocok dengan lidah kami, karena biasanya makanan Thailand selalu ada bumbu daun mint dan daun ketumbar yang rasanya aneh bagi lidah kita orang Indonesia. hehehe

Hal-hal yang perlu anda perhatikan saat berwisata ke Bangkok adalah :

1. Toilet di Bangkok jarang menyediakan air, yang ada hanyalah tissue kertas. Jadi bagi anda yang tidak terbiasa dengan tisu biasa, sebaiknya anda menyediakan tisu basah sendiri.

2. Bila anda ingin membeli oleh-oleh berupa makanan kecil khas Bangkok, sebaiknya anda membeli di mall MBK, di sana anda bisa membeli oleh-oleh dengan harga murah, bila dibandingkan dengan membeli di toko oleh-oleh Bow Tip yang merupakan toko oleh-oleh yang cukup besar di sana.

3.  Saat anda berfoto di tempat wisata, perhatikanlah sekitarnya , apakah terdapat tarif harga yang tidak terlihat, seperti saat kami di Wat Arun. Karena asyik berfoto di papan bergambar baju adat  dengan kepala berlubang di tengahnya, sehingga kita bisa mengganti dengan wajah kita, ternyata kita harus membayar 40 Bath 😛

4. Saat anda di Pattaya, tentu tidak mau melewatkan pertunjukan para banci Pattaya yang terkenal cantik-cantik, tapi saat anda ingin berfoto dengan mereka, jangan kaget bila mereka juga akan meminta bayaran 100 Bath.

5. Jika anda ingin membeli oleh-oleh berupa cinderamata, anda bisa membelinya di pasar Wat Arun, karena harga  di sana cukup murah bila dibandingkan dengan tempat wisata lain.

6. Jika anda ingin berbelanja baju-baju murah, anda juga bisa mengunjungi pasar malam yang berada di sepanjang jalan Ram Kam Haeng, yang harganya bisa ditawar. Selain itu anda juga bisa membelinya di mall Platinum atau mall di depannya dengan harga yang cukup miring.

Anda bisa mencapai tempat tersebut dengan menumpang perahu di sungai Chao Praya, dengan biaya @18 Bath.

Sebenarnya masih banyak cerita yang ingin saya sampaikan, tapi sambung lagi lain waktu ya…Sekian dulu Tips Wisata ke Bangkok. cu all 🙂

Jangan lupa baca juga Tips Wisata ke Bromo di bagian lain blog ini .

Share and Enjoy:
  • Print
  • Digg
  • StumbleUpon
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Yahoo! Buzz
  • Twitter
  • Google Bookmarks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *